Kunyit Ternyata Dapat Memperkecil Resiko Alzheimer Jika Di Konsumsi Rutin

by basra .

Obat Mujarab untuk Alzheimer hignga saat ini belum ditemukan akan tetapi penyakit ini dapat dicegah dengan senyawa kurkimin yang dapat ditemukan dalam kunyit.

Saat ini Alzheimer telah menadji salah satu epidemi di Amerika Serikat dengan lebih dari 5 juta orang dengan usia 65 tahun keatas menderita penyakit ini. Jumalh tersebut diperkirakan akan meningkat lebih dari 2 kali lipat menjadi sekitar 13,8 juta pada 2050. Departemen Kesehatan menyatakan bahwa resiko untuk terkena Alzheimer meningkat 2 kali lipat setiap 5 tahun setelah seseorang berusia 65 tahun.

Walau dengan kondisi obat yang belum ditemukan akan tetapi sebuah studi menunjukkan bahwa kurkumin dan nutrien yang terdapat dalam kunyit Sbobet Mobile dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit neurodegenrative atau dikenal dengan kerusakan saraf yang menjadi salah satu ciri dar Alzheimer.

Dilaporkan dalam jurnal yang diterbitkan oleh naturalhealth365.com, kunyit memiliki sejarah panjang dalam tradisi India dan China terutama dalam pengolahan makanan. Kunyit banyak digunakan dalam berbagai masakan seperti Chicken Tikka Masala yang merupakan salah satu jenis masakan khas India yang menggunakan bumbu kunyi. Selain digunakan dalam masakan, kunyit juga kerap digunakan dalam pengobatan selama berabad-abad.
Kunyit Ternyata Dapat Memperkecil Resiko Alzheimer Jika Di Konsumsi Rutin
Saat ini, ilmu pengetahuan barat telah membuktikan bahwa pengalaman berabad-abad tersebut adalah benar. Beberapa hal yang berhasil dibuktikan adalah seperti dalam bidang kesehatan yang diantaranya adalah perlindungan terhadap penyakit dan masalah terkait penuaan.

Kurkumin juga bekerja untuk meingkatkan mekanisme sinyal kimia dalam sel dan gen. Hal tersebut juga dapat menyebabkan peningkatkan daya tahun tubuh agen Sbobet dari peradangan dan stres. Studi pada tikus juga menunjukkan kurkumin dapat memicu pembentukan neuron otak baru di daerah yang mengatur memori.

Peneliti percaya bahwa kurkumin dapat bekerja efektif dalam melawan Alzheimer dengan mengatasi sebab utamanya. Kurkumin akan mengikat protein beracun yang muncul di otak dan mencegah terbentuknya plak berbahaya. Berkurangnya plak berbahaya tersebut dapat mengurangi kerusakan dan stres oksidatif, menurunkan kolesterol, menginduksi mekanisme protetif dalam otak dan juga mengurangi molekul sinyal inflamasi.

Journal of Biological Chemistry menyimpulkan bahwa kurkumin memiliki kemampuan memblokir pembentukan racun, protein yang tidak normal dan plak dalam otak. Selain Alzheimer, kurkumin juga menunjukkan efek positif pada penyakit saraf lainnya seperti Parkinson. Tercatat penyakit ini diderita oleh lebih dari 1 juta orang Amerika setiap tahunnya.

Dalam hal fungsi, kurkumin mencegah kematian sel yang memproduksi dopamin dan mengurangi radikal bebas serta peradangan. Secara umum, kurkumin memiliki efek protektif akun sbobet pada otak. Penyakit kerusakan saraf merupakan dampak dari proses penuaan yang melibatkan respon abnormal pada jalur sinyal kimia. Seiring berjalannya waktu, fungsi sel normal menjadi hilang akan tetapi dengan kurkumin dapat mencegah hal tersebut termasuk menghindari penuaan dini.

Kurkumin sendiri dapat dikonsumsi dengan langsung meminum kunyit yang berasal dari kunyit bubuk yang telah dicampur dengan jeruk lemon untuk memberikan rasa segar. Untuk anda yang tidak begitu dengan serbuk anda bisa menggunakan suplemen dengan dosis kurkumin yang disarankan yaitu 400-600mg 3 kali sehari.

Kurkumin sebaiknya tidak dikonsumsi ketika mengalami diare ataupun menderita diabetes.